Jelang Kunker Presiden Jokowi di Minut, Dandim 1310/Bitung Beri Pengarahan Pasukan PAM VVIP

0

MINUT_Dalam rangka menjelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI  ke Minahasa Utara, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi,M.Han., menggelar Apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Senin (16/01/2023).

Apel yang digelar di Makoramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung tersebut, guna mempersiapkan pengamanan kedatangan Presiden RI pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., menyampaikan untuk pedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pahami tata aturan yang berlaku serta tingkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi dengan pihak yang terkait dengan sebaik-baiknya dan lakukan langkah-langkah antisipatif dari berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan Presiden RI di wilayah Sulawesi Utara khususnya di wilayah Teritorial Kodim 1310/Bitung.

Lebih lanjut, Dandim 1310/Bitung mengatakan pihak Kodim 1310/Bitung menggerakkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terdiri dari 1 Kompi Prajurit Kodim 1310/Bitung serta diikuti semua unsur dan satuan pengamanan dari TNI dan Polri.

Tampak juga satuan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara.

Kegiatan Komandan Kodim 1310/Bitung saat apel gelar pasukan pengamanan VVIP tersebut selaras dengan perintah harian Panglima TNI Yudo Margono yaitu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI melalui kinerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam arahannya, Dandim 1310/Bitung mengatakan, apel ini bertujuan untuk mengecek kondisi personel, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan secara aman tertib dan lancar.

“Untuk itu, dirinya menekankan kepada seluruh personel Kodim 1310/Bitung, hari ini kita lakukan pengecekan personel dan semuanya kita gunakan untuk kelancaran tugas,” ujar Dandim. (**)