Protes Dugaan Penyelewengan Dana, Kantor Desa Bongkudai Barat Disegel Warga

0

BOLTIM – Tepatnya Rabu (04/0)1/2023), sekira Pukul 17:00 Wita sore tadi, pu

Puluhan warga menyegel Kantor Desa Bongkudia Barat Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Aksi ini sebagai bentuk kekesalan warga atas dugaan penyelewengan dan penggunaan dana desa yang tidak transparat dilakukan oknum kepala desa setempat.

Dari sejumlah masyarakat bahu-membahu membawa sejumlah balok dan memalang pintu utama kantor desa. Ratusan warga itu menduga kepala desa menggunakan dana desa demi kepentingan pribadi.

Massa juga menuding kepala desa tak transparan mengelola anggaran dan banyak kegiatan yang tak dikerjakan bahkan dugaan adanya pemalsuan kewenangan yang dilakukan oleh Sangadi.

” Kami melakukan aksi ini bukan anarkis, kami meminta keadilan dimana banyak hal yang perlu di selesaikan di desa tapi hingga saat ini Sangadi , tak berada di tempat selang beberapa hari terakhir,” kata salah satu warga Robin Mamonto.

Senada dikatakan Tony Mamonto salah satu perwakilan pemuda dimana aksi penyegelan kantor desa dilakukan agar semua persoalan di desa harua diselesaikan .

” Iya, jika peraoaan di desa tidak diselesaikan oleh Sangadi maka minta maaf untuk sementara kantor desa selaku masyarakat kami akan menutup sementara dan akan membukan kembali jika persoalan sudah selesai,” kata Tony.

Sekedar diketahui persoalan yang terjadi di desa dimana dipicu ada pihak ketiga penyedia dana telah menyurat ke Desa bahwa Desa memiliki hutang sekira ratusan juta kepihak ketiga tanpa sepengetahuan perangkat desa.

Bahkan di sisi lain kuat dugaan Sangadi Bongkudai Barat berinisial HT diduga melakukan pemalsuan tanda tangan milik sejumlah perangkat desa setempat sehingga muncul kegaduan dikalangan masyarakat dan perangkat desa setempat. (Bm)