Ketua MUI Sulut Dukung G20 Sebagai Solusi Kemajuan dan Perdamaian Dunia

0

INDO NEWS – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) KH. Abd Wahab Abd Gafur, LC mendukung sepenuhnya pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) yang akan digelar di Bali pada pertengahan November 2022 nanti.

“G20 akan lebih bisa mempererat hubungan negara-negara, baik negara miskin, negara sedang berkembang maupun negara maju untuk saling tolong menolong sehingga dunia ini akan aman, tenteram, sesuai dengan apa yang diciptakan oleh Allah SWT, bahwa kita hidup ini untuk saling kenal mengenal, saling bantu membantu satu sama lain,” ujarnya, di Manado, Rabu (9/11/2022) siang.

Apalagi katanya, pertemuan G20 ini sudah diawali sebelumnya dengan pertemuan para tokoh agama dunia, di dalam Forum Religion of Twenty (R20), yang membahas tentang agama.

“Dalam rangka KTT G20 di Bali yang kemarin juga sudah dimulai dengan Forum R20, yaitu berkumpulnya para tokoh agama dari berbagai negara di Bali. Bagaimana agama itu menjadi pendukung suksesnya manusia di alam dunia ini, bukan sebaliknya jadi penghalang dalam kemajuan. Oleh karena itu kita tokoh agama mendukung G20 menjadi solusi dalam kemajuan negara-negara di dunia, termasuk Indonesia,” kata KH. Abd Wahab Abd Gafur, LC.

Dan yang paling terpenting katanya, pertemuan G20 ini bisa membawa manfaat bagi seluruh umat.

“Mereka berkumpul untuk membicarakan ekonomi, persatuan dan kesatuan dunia dan terutama kedamaian, dan itu perlu supaya kita semua sebagai manusia yang diciptakan oleh Tuhan, bisa saling mendukung satu sama lain demi kesejahteraan dan kebahagiaan umat manusia. Semoga G20 sukses membawa kesejahteraan manusia di alam dunia yang fana ini,” pungkasnya.

(Gito Mokoagow)