Ancam Keselamatan Penguna Jalan, Tumpukan Material Proyek SDN 2 Motobi Besar Dikeluhkan

0

KOTAMOBAGU – Pekerjaan proyek Rehabilitasi dan Renovasih Prasaranah Sekolah, di SDN 2 Kelurahan Motoboi Besar, dikeluhkan. Pasalnya, material proyek yang ada sangat mengganggu pengendara lantaran memakan separuh badan jalan.

Sejumlah material proyek seperti pasir, batu dan tumpukan sampah yang ada di lokasi tersebut dapat membahayakan keselamatan para penguna jalan karen separuh badan jalan sudah digunakan untuk penampunagan material proyek yang ada.

“Saat melintas bersama keluarga, saya kaget dan hampir menabrak tumpukan pasir, beruntung saat itu diingatkan oleh istri yang berbonceng di belakang, dan langsung menghindari tumpukan tersebut,” ujar salah seorang pengendara yang enggan disebutkan namanya.

Ia juga menyoroti kegiatan proyek tersebut minim rambu peringatan bahaya yang dipasang oleh pelaksana kegiatan.

“Saat kejadian rambu peringatan bahaya dipasang tepat di depan tumpukan material, seharusnyakan beberapa meter sebelum ada pekerjaan sudah bipasangi peringatan bahaya, sehingga pengendara bisa lebih waspada, apalagi PJU di sekitar lokasi proyek sering padam, ini sangat membahayakan pengendara,” jelasnya.

Menangapi Hal tersebut, Kasat Lantas Polres Kotamobagu, IPTU Shirley Mangelep mengatakan, pihaknya tengah menindak lanjuti terkait keluhan tersebut.

“Sudah ditindak lanjuti, anggota langsung turun ke lokasi memberikan himbauan kepada
pimpinan proyek agar jangan menumpuk sampah atw material bangunan di badan jalan, selain menggangu kelancaran lalulintas, juga dapat berpotensi terjadinya laka lantas, ” ungka Shirley

(Gito Mokoagow)