PT ASA Siap Berinvestasi di Boltim

0

BOLTIM – Salah satu perusahan yang bergerak di bidang pertambangan emas yakni PT Arafura Surya Alam (ASA). Dikabarkan akan berinvestasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Buktinya, pihak PT.ASA akan nerinvestasi sekira Rp 3.5 triliun.

Hal ini mendapat tanggapan serius dari Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si.

Menurutnya, investasi sebesar ini, akan ada pergerakan ekonomi yang baik di Kabupaten Boltim.

“Total investasinya ada 3,5 triliun. Secara ekonomi ada pergerakkan ekonomi yang baik di Boltim, Tapi ingat, masyarakat harus sama-sama mengawasi mulai dari proses pengolahan, tailing, limbah, dan segala macam harus sama-sama mengawasi,” kata Bupati Sachrul, saat menyampaikan sambutan pemerintah pada acara pesta pernikahan di Kotabunan Barat belum lama ini.

Mantan Ketua DPRD Boltim ini juga mengungkapkan, ketika ada kejanggalan, maka dirinyalah orang pertama yang akan melarang perusahan tersebut untuk beroperasi.

“Kalaupun itu melanggar, saya orang pertama yang akan melarang mereka beroperasi. Tapi kalau sesuai prosedur dan mekanisme, menguntungkan rakyat, memberi penghasilan kepada rakyat, maka ketika lengkap semua persyaratan, silahkan kami tak menuntut lebih,” pungkas Bupati.

Penulis : Budi S Mamonto