Pemkab Boltim Akan Bangun Tugu Batas Wilayah

0

BOLTIM – Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai mengerjakan program penataan bangunan dan lingkungannya.

Lihat saja, pekerjaan pembuatan tugu batas wilayah administrasi antara daerah Kotamobagu dan Boltim akan segera di bangun tepat di Desa Moyag Todulan Kecamatan Kotamobagu Timur dan Desa Moyongkota Baru Kecamatan Modayag Barat Boltim.

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas PUPR Boltim Haris Pratama Sumanta,mengatakan pembuatan tugu batas antar dua wilayah sudah mulai dikerjakan Pekan ini.“Tugu ini di buat diantara batas Kotamobagu dan Boltim, lokasi di Modayag. Terhitung Tanggal kontrak 6 September 2022 lalu,” kata Haris.
Sembari, menambahkan dimana Anggara untuk pembangunan tugu tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).”Total Anggaran pembuatan tugu perbatasan, sebesar Rp 1.440.680.023.44, waktu pelaksanaan selama 100 hari kalender Tahun angaran 2022, yang dikerjakan oleh CV Mitra Marga,”terangnya.

Terinformasi tugu perbatasan antara Kotammobagu dan Boltim ini sebagai identitas dan ikon batas suatu wilayah, sebab selama ini tugu batas antara dua wilayah tersebut belum dibangun.

Penulis : Budi S Mamonto