Bupati Boltim Berang !, Terkait Video Viral Tarian Erotis Mayoret Drumband

0

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengambil tindakan tegas terkait video viral tarian erotis siswi saat mengikuti lomba drumband tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Boltim, pada 15 Agustus 2022 lalu.

Tindakan tegas itu dilakukan .Bupati Sam Sachrul Mamonto dengan mengganti Kepala SMP Negeri Daerah Kotabunan sebelumnya Lutfi Bazmul, S.Pd, digantikan dengan Rolita Okong, S.Pd dan Kepala SMP Negeri 3 Tutuyan, Unggu Altje Saroinsing, S.Pd, digantikan oleh Amelia Budikasih, S.Pd.

Bupati mengatakan sangat menyayangkan kejadian ini. Walaupun kejadian tersebut merupakan hal yang kecil tapi butuh waktu untuk memulihkannya.

Untuk memulihkan masalah ini butuh waktu yang panjang karena kami harus memohon kepada penguasa IT untuk melakukan takedown menghilangkan video tersebut, dan itu butuh proses.”Saya tidak menyalahkan siswanya yang saya salahkan adalah pembina di sekolah tersebut karena dia harus bertanggungjawab, sesuatu yang terjadi pada anak didiknya gurunya yang harus bertanggung jawab, kalu gurunya tidak bertanggung jawab maka kepala dinasnya, kalau kepala dinasnya tidak maka Sekda selaku Panglima ASN yang harus bertanggung jawab,” kata Bupati.

Warning kepada semua, hal-hal seperti ini jangan terulang kembali.

“Jangan terulang kembali kejadian seperti ini karena ini dapat merusak generasi selanjutnya, saya hanya ingin menyelamatkan moral anak-anak Bolaang Mongondow Timur,” pungka Bupati.(bm)