Ratusan Guru Kontrak dan Operator Adu Nasib

0

BOLTIM – Ratusan guru kontrak yang masuk yang nantinya akan mengisi formasi pada Guru SD, SMP , TK, dan operator, pada Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa 22 Maret 2022 sore tadi mulai peras otak dengan mengikuti pembukaan ujian kompetensi.

Pada kegiatan terasebut dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sachrul Mamonto yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopilii, staf ahli bidang pendidikan Hodong Kobandaha, dan sejumlah pejabat di teras Dinas Pendidikan Boltim.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sachrul mengatakan bahwa uji kompetensi ini dilaksanakan untuk menguji kemampuan para calon guru kontrak dan operator sekolah.“Biar kalian yang masuk, kita tahu kemampuan kalian seperti apa untuk menjadi guru pengajar. Kalian akan memanusiakan manusia, akan menjadi tenaga pendidik,” kata Bupati.

Bupati menambahkan dimana tugas guru kontrak dan guru PNS itu sama, fungsinya sama – sama untuk mendidik.“Saya bangga pada kalian (calon guru kontrak dan operator), karena mau berperan dan terpanggil untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus anak-anak yang ada di Kabupaten Boltim,” singkat Bupati.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopolii, SPd.MM mengatakan, dimana jumlah guru kontrak yang melamar diantaranya untuk guru SD sebanyak 157 orang , SMP 164 orang TK 61 orang dan TK sebanyak 61 orang.” Untuk hari ini dibuka ruang untuk Gutu SD dan operator selanjutnya untuk guru kontrak pada formaai SMP akan dilaksanakan besok hari,” kata Damopolii. Sembari, menambahkan dimana kita berharap kegiatan ini akan berjalan lancar artinya nasib bagi para guru kontrak tergantung pada kemampuan masing-masing.” Jadi silahkan kalian guru kontrak untuk berkompetensi ,” pungkas Damopolii.(bud