Ny.Seska Ervina Budiman Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kabupaten

0

BOLTIM – Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ny. Seska Ervina Mamonto- Budiman , mengikuti acara peningkatan indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan sekaligus pengukuhan Bunda literasi Provinsi dan Kab/Kota bertempat di Auditorium Mapalus, Kantor Gubernur Sulut Manado, Selasa 22 Maret 2022.

Adapun acara yang betemakan “Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional” dengan tujuan untuk meningkatkan minat budaya baca dan indeks pembangunan literasi masyarakat di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang telah digelar oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia telah berjalan dengan sukses.

Selain dilaksanakan pengukuhan semua Ketua-ketua TP-PPK Kab/Kota se-Sulut sebagai Bunda Literasi, juga dilaksanakan penandatanganan Nota kesepakatan Dinas dengan pemerintah dan Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Walik Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw melalui sambutannya menyampaikan, bahwa Literasi ini adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, sehingga diharapkan melalui acara tersebut bisa lebih efektif lagi karena sudah melibatkan TP-PKK dalam meningkatkan indeks Literasi di Daerah. “Pada intinya Literasi merupakan hal yang krusial untuk itu melalui pola ini akan bisa lebih efektif disebabkan telah melibatkan TP-PKK untuk peningkatan indeks literasi di daerah” tegas Steven Kandouw.

Sementara itu Ketua TP.PKK Boltim Seska Ervina Budiman mengatakan, tentunya untuk meningkatkan minat budaya baca yang ada d boltim dengan adanya bunda literasi bisa mendorong keinginan pelajar dan masyarakat untuk maju dan cerdas .” Terwujudnya gerakan literaso sebagai poros pendidikan dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia di boltim yang berwawasan lingkungan ,” kata Seska.

Diketahui selain dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, turut hadir juga Bupati/Walikota bersama Ketua TP-PKK Kab/Kota se-Sulut dan bersama jajaran perangkat Daerah terkait.(bud/*)