Bupati Sorot Pejabat dan ASN Bolak Balik Tutuyan

Bupati Sorot Pejabat dan ASN Bolak Balik Tutuyan

0

BOLTIM – Belum lama ini top eksekutif Kabupaten Bolaang Mongondòw Timùr, Sam Sachrul Mamonto, rupanya mulai menyoroti kedisiplinan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu. Termasuk soal pejabat yang masih bolak-balik Tutuyan.

Sachrul, meminta agar para pejabat dan ASN Boltim wajib tinggal di Ibu Kota Tutuyan.“Saya minta selain wajib tinggal di ibu Kota absensi harus selalu hadir dari Senin sampai Jumat. Jika berhalangan harus seizin pimpinan, juga hadir saat apel pagi,” tegas Bupati.

Selain itu, Sachrul juga meminta para ASN yang berdomisili di Kotamobagu atau daerah tetangga, untuk segera tinggal di Ibu Kota Tutuyan selama hari kerja.

Pasalnya, itu sangat berdampak terhadap upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat dan kabupaten. “Mari ramaikan ibu kota kabupaten dengan menetap di sini, agar perekonomian juga bisa tumbuh. Ini saya dengar sudah banyak kost-kostan kosong. Seharusnya ketika ASN tinggal menetap, itu juga bisa menopang ekonomi masyarakat. Karena biar bagaimanapun di sini mencari hidup, minimal usaha warga sekitar juga harus hidup,” sindir Bupati.(bud)