Kapolda Bersama Kabid Humas dan 2 Pamen Polda Terima Penghargaan PWI Sulut

0

INDO NEWS – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut yang dianggap sebagai tokoh peduli pers di Sulawesi Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan didampingi sejumlah pengurus, Jumat (18/2/2022) pagi, di ruang kerja Kapolda, dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PWI ke-76 tahun ini di Sulawesi Utara.

Selain Kapolda, ada 3 Perwira Menengah (Pamen) Polda Sulut yang juga menerima penghargaan serupa, yaitu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, AKBP Bambang Ashari Gatot dan AKBP Denny Situmorang.

Kapolda Irjen Pol Mulyatno menyatakan terima kasih dan memberikan apresiasi atas pemberian penghargaan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut ini. “Terima kasih atas pemberian penghargaan ini, tentunya penghargaan ini untuk seluruh kesatuan Polda Sulut,” ucapnya.

Sementara itu Voucke Lontaan mengatakan sangat selektif memberikan penghargaan seperti ini, tidak sembarang. “Ada tim khusus yang ditugaskan menilai kinerja seseorang yang diusulkan tentu berkaitan dengan kegiatan jurnalistik, kemudian diplenokan pengurus harian PWI Sulut. Tanpa
memungut biaya dari penerima penghargaan,’’ katanya.

Menurut Voucke, Kapolda Sulut bersama tiga Pamen penerima penghargaan, dinilai sangat memahami kemerdekaan pers serta selalu membuka diri dengan tugas wartawan.

(Gito Mokoagow)