ktg

Polda Sulut Salurkan Bansos Setpres RI ke Polres Jajaran bagi Warga Terdampak Covid-19

0

INDO NEWS – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Sekretariat Presiden Republik Indonesia (Setpres RI) ke Polres jajaran, Jum’at (10/09/2021) siang, di halaman Mapolda.

Bansos berupa beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana kepada empat perwakilan Kasatwil yaitu, Kapolres Minahasa Selatan, Kapolres Tomohon, Kapolres Bitung, dan Kapolres Minahasa Utara yang diwakili Wakapolres.

Selanjutnya, Kapolda melepas pendistribusian bansos yang diangkut menggunakan kendaraan operasional kepolisian. Bansos tersebut akan disalurkan oleh seluruh Polresta dan Polres jajaran kepada warga yang terdampak Covid-19.

Kapolda mengatakan, total bansos dari Setpres RI yang disalurkan Polda Sulut dan jajaran sekitar 200 ton beras.

“Totalnya sekitar 200 ton beras. Masing-masing Polresta dan Polres jajaran mendapat sekitar 12 ton beras yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan PPKM. Kemudian sisanya juga akan disalurkan oleh Polda Sulut,” ujarnya.

Sasaran penerima, lanjut Kapolda, di antaranya buruh, tukang ojek, nelayan, pedagang kaki lima, serta masyarakat yang terdampak lainnya.

“Bansos ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah. Semoga bansos dari Setpres RI ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda pun menerangkan, ada tiga kunci utama penanganan pandemi Covid-19 yaitu, disiplin protokol kesehatan 5M, 3T dan akselerasi vaksinasi massal.

“Masyarakat diimbau tetap disiplin protokol kesehatan 5M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” ajak Kapolda.

Lanjutnya, sedangkan 3T yakni, Testing, Tracing, dan Treatment. “Kunci yang ketiga adalah percepatan vaksinasi massal demi mencapai terbangunnya herd immunity atau kekebalan kelompok,” pungkas Kapolda.

Turut hadir dalam penyaluran bansos, yakni Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir beserta para Pejabat Utama Polda Sulut.
(Gito Mokoagow)