ktg

Kapolda Sulut Dampingi Gubernur Olly Tinjau Kesiapan RS Darurat Covid-19 di Tondano

0

INDO NEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Forkopimda Sulut lainnya, diantaranya Wagub Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waraney Franky Mamahit dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau kesiapan fasilitas Rumah Sakit Darurat Covid 19 Provinsi Sulawesi Utara di Tondano Kabupaten Minahasa, Kamis (29/7/2021) siang.

Kegiatan peninjauan Rumah Sakit Darurat Covid 19 yang terletak di kompleks Stadion Maesa Tondano ini, dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Utara dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa tentang Rumah Sakit Lapangan/Darurat Perawatan Covid-19.

Menurut Gubernur Olly, Rumah Sakit Lapangan/Darurat Perawatan Pasien Covid-19 di Tondano ini merupakan rumah sakit kedua yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara setelah di Kota Bitung. Rumah sakit ini memanfaatkan fasilitas Rumah Susun milik Dinas Perkim Provinsi Sulawesi Utara.

“Tujuan penyediaan rumah sakit ini untuk mengantisipasi lonjakan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal oleh tenaga kesehatan. Kita berdoa mudah-mudahan rumah sakit ini tidak terpakai,” ujar Gubernur Olly.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Rumah Sakit Lapangan/Darurat Perawatan Pasien Covid-19 di Tondano ini memiliki 42 kamar yang nantinya dapat digunakan untuk rawat inap bagi warga yang terpapar Covid 19.

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut, Forkopimda Kabupaten Minahasa, antara lain Bupati Minahasa Royke O. Roring, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbeth Andy Amino Sinaga dan Ketua DPRD Minahasa Glady P. E Kandouw.(Gito Mokoagow)