ktg

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana: Perlu Kesadaran Masyarakat untuk Menekan Peningkatan Covid-19

0

INDO NEWS – Polda Sulut bersama seluruh stakeholder yang ada di Sulawesi Utara terus berupaya memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran covid-19, yang semakin hari semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana usai memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Senin (26/7/2021).

Apalagi katanya, saat ini status PPKM sudah berada pada level 3 untuk daerah Manado dan Tomohon, serta PPKM level 4 untuk Kota Bitung, Minut dan Minahasa

“Terkait dengan adanya peningkatan level tersebut, kami dari Kepolisian terus melakukan kerja sama dengan Forkopimda, Gubernur, TNI, untuk lebih memaksimalkan upaya pencegahan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana, didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Berbagai upaya katanya terus dilakukan Kepolisian bersama seluruh stakeholder, diantaranya meningkatkan imbauan dan edukasi kepada masyarakat, serta meningkatkan, mengaktifkan dan memerankan PPKM mikro.

“Saya minta supaya Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa harus terus bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk meningkatkan perannya masing-masing. Kita juga akan terus mengoptimalkan Operasi Yustisi di tengah masyarakat,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Iapun berharap kesadaran masyarakat untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya menekan penyebaran covid-19, termasuk mematuhi semua protokol kesehatan.

“Kami bersama Forkopimda sudah membuat Surat Edaran, baik bagi masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan maupun antisipasi peningkatan covid-19, dan ini akan terus kita gelorakan dalam rangka menurunkan covid-19,” kata Kapolda Nana Sudjana.

“Kita akan memberikan tindakan humanis namun tegas kepada para pelanggar prokes. Surat Edaran sudah jelas, batas maksimal itu sampai pukul 8 malam. Dan ini akan terus kita evaluasi bersama jajaran Forkopimda,” tandasnya.(Gito Mokoagow)