ktg

Kapolda Sulut Serahkan Langsung Bantuan Sosial di Tengah Hujan dan Badai

0

INDO NEWS – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bakti sosial dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, Jum’at (16/07/2021) sore.

Bakti sosial tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Diawali dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dan para Pejabat Utama Polda Sulut kepada perwakilan penerima, di lobi utama Mapolda.

Kapolda lalu melepas pendistribusian bantuan yang diangkut menggunakan kendaraan operasional kepolisian, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di beberapa lokasi di sekitar Kota Manado. Antara lain, Kampung Nelayan Malalayang, Kampung Tripleks Malalayang, Kampung Nelayan Sario, Kelurahan Bahu, serta Asrama Mahasiswa Biak Papua.

Usai melepas pendistribusian, meski di bawah guyuran hujan cukup deras disertai badai yang melanda wilayah Sulawesi Utara, Kapolda didampingi para Pejabat Utama tetap mendatangi dan menyerahkan langsung bantuan di Asrama Mahasiswa Biak Papua dan Kampung Tripleks Malalayang.

Kapolda mengatakan, bakti sosial Polda Sulut ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, juga saat diterapkannya PPKM Berskala Mikro.

“Ada sekitar 3.500 paket bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat di beberapa lokasi. Sasaran penerima bantuan antara lain nelayan, buruh, panti asuhan, pedagang kaki lima, dan juga masyarakat yang membutuhkan lainnya,” ujar Kapolda.

Mengingat perkembangan Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dan dampaknya pun sangat berbahaya, Kapolda mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Yaitu, lanjutnya, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan meningkatkan imunitas.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi Surat Edaran Gubernur Sulut tentang Antisipasi Peningkatan Penyebaran Covid-19. Terutama dalam pembatasan mobilitas masyarakat, juga pembatasan waktu operasional tempat-tempat usaha, ini demi kesehatan dan kebaikan masyarakat,” imbau Kapolda.

Terkait program Serbuan Vaksinasi Nasional, Kapolda juga mengimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif mengikuti program ini, demi terciptanya kekebalan massal untuk menekan laju penyebaran virus corona.

“Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran sudah mendirikan 21 Gerai Vaksin Presisi. Masyarakat silahkan mendatangi gerai-gerai vaksin maupun fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan suntikan vaksin,” pungkas Kapolda.(Gito Mokoagow)