Hormati Jasa Pahlawan, Polda Sulut Ziarah di TMP Kairagi Manado

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana, memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Selasa (29/06/2021) pagi.

Ziarah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, tanggal 1 Juli mendatang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen TMP oleh Kapolda, penghormatan terakhir, dan pembacaan doa.

Selanjutnya, penaburan bunga oleh Kapolda beserta Ketua PD Bhayangkari dan rombongan, di pusara para pahlawan.

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut. Dengan peserta perwakilan perwira, bintara, dan PNS Polda Sulut serta Pengurus Bhayangkari.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, ziarah ini merupakan tradisi rutin tahunan Polri tiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara.

Tujuannya, lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air.

“Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.(Gito Mokoagow)