ktg

Isra Mi’raj 2021, Pemkot Kotamobagu Ajak Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

0

KOTAMOBAGU – Peringatan Isra Mi’raj tahun 2021 ini ikut dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal ini terlihat dari ucapan Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam setiap banner dan spanduk yang tersebar di daerah tersebut.

Dimana, Pemerintah Kota Kotamobagu sendiri dalam Isra Mi’raj tahun ini, ikut mengangkat tema, terkait dengan kecintaan dan keteladanan terhadap Raslullah Nabi Muhammad SAW. “Jadikan momentum Isra Mi’raj untuk menguatkan kecintaan dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW,” demikian tema yang diangkat oleh Pemkot Kotamobagu pada peringatan Isra Mi’raj tahun 2021 ini.Sementara itu, peristiwa Isra Mi’raj yang terjadi di masa Rasullullah Muhammad SAW tersebut, diketahui terabadikan dalam kita suci Alqur’an dalam surat Al Isra ayat 1, yang artinya “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Isra Mi’raj sendiri merupakan perjalanan Rasulullah Muhammad SAW di tengah malam bersama malaikat Jibri AS, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan melanjutkan hingga ke Sidratul Muntaha. Dalam peristiwa tersebut, Rasulullah Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT, terkait dengan perintah sholat 5 waktu sehari semalam