Iskandar Kamaru Buka Kegiatan Coaching Clinic SIPD

0

BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S,Pt didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP membuka kegiatan Coaching Clinic Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di lingkungan Pemkab Bolsel tahun 2021 yg dilaksanakan di Hotel Aston Manado pada Selasa 16 February 2021

Bupati dalam arahan menegaskan kegiatan coaching clinic SIPD ini merupakan upaya serta keseriusan pemerintah daerah dalam upaya mengimplementasikan serta menyesuaikan dengan regulasi yang ada saat ini yaitu Permendagri No. 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintah daerah (SIPD). 

Lanjutnya, seluruh daerah pada tahun 2021 sudah menggunakan aplikasi SIPD baik perencanaan maupun pengelolaan keuangan daerah yang dimana aplikasi SIPD memuat menu E-Database SIPD, Perencanaan Pembangunan SIPD, dan Dasboard Profil SIPD yang didalamnya memuat informasi tentang : 1. Informasi pembangunan daerah, 2. Informasi keuangan daerah, 3. Informasi lainnya seperti LPPD, EPPD dan Produk hukum daerah.

Kedepan, Bupati berharap  dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas data dan informasi daerah karena data yg valid akan sangat mempengaruhi proses perencanaan dalam rangka mewujudkan visi Bupati terpilih, yaitu terwujudnya kab. Bolsel bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan kepribadian dengan semangat gotong royong berdasarkan Pancasila. 

Hadir dalam kegiatan pemateri dari Pusdatin Girisena Ergasera, Penyusun Bahan Kebijakan Ditjen Bina Bangda Kemdagri Hanz Budi Setiawan (via zoom), Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah beserta admin SIPD (Dp)