ktg

Dugaan Penyimpangan Dana COVID-19 DKP Boltim, Reevy Lengkong: BPK Diminta Segera Tindaklanjuti

0

INDO NEWS – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Reevy Lengkong, meminta kepada Bandan Pemeriksa Keuangan (BPK), agar segera menindak lanjuti dugaan kasus penyimpangan dana Covid 19 di Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemkab Boltim.

Hal ini dikatakanya saat dikonfirmasi Kamis (14/02/2021) siang tadi. Kata dia, dengan adanya dugaan kasus penyimpangan di Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim, diharapkan agar kasus ini dapat segera ditindak lanjuti. “Dana penangulangan Covid 19, merupakan anggaran kemanusian yang disiapkan pemerintah dalam situasi pandemi,” kata Reevy.

Politisi Partai Gerindara ini juga menambahkan, berdasarkan hasil audit Inspektorat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dugaan penyimpangan dana tersebut telah menjadi temuan dalam hasil pemeriksaan yang dilakukan.  “Dari hasil pemeriksaan sebelumnya, ini memang sudah menjadi temuan pihak Inspektorat,” katanya

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sony Warokah saat dimintai tangapan atas dugaan kasus yang ada memilih irit bicara. Menurut dia, dugaan kasus tersebut sedang berproses. “Saya belum tau itu, saat ini masi dalam tahap pemeriksaan BPK,” ujarnya.

Diketahui, dugaan kasus tersebut mencuat setelah dipublis beberapa pemilik akun fecebook yang menjadi viral di media sosial.

(Gito Mokoagow)