Peringati HKSN, Dinkes Kotamobagu Gelar Khitanan Massal

0

KOTAMOBAGU- Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu bersama Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) menggelar khitanan massal, di Kantor Dinkes Kotamobagu, Kamis 17 Desember 2020 kemarin

Sakin banyaknya anak-anak yang akan di khitan, 150 Logistik yang disiapkan tidak cukup. kendati demikian, pihak Dinkes berupaya untuk dapat mengcover jumlah tersebut.

“Peserta yang mendaftar sudah lebih dari kuota yakni 150, kami akan melihat dan mempertimbangkan kembali kalau memang peserta sudah ada disini, kami akan berusaha untuk melayani semua peserta,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tanty Korompot melalui Sekretaris Dinas, Soemartini Soegiharjo.

Terbatasnya Logitik tersebut, kata Soemartini, dikarenakan dalam peringatan HKSN kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berada di tengah pandemi Covid-19.

“Meski demikian, rangkaian kegiatan tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut kedepan dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat.

“Muda-mudahan hal seperti ini bisa terus diagendakan, kalau bisa setiap tahun,” pungkasnya.