Target PAD Kotamobagu Kembali ke Rp 82 Miliar

0

KOTAMOBAGU–  Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu untuk tahun 2021 mendatang dipastikan kembali ke awal yakni sekira Rp 82 miliar. Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara kepada kepada media belum lama ini.

“Untuk Pendapatan Asli Daerah, seyogyanya tidak ada kenaikan. Untuk tahun 2020 ini memang targetnya adalah Rp82 milliar. Tetapi karena terjadi covid-19, sehingga kita lakukan rasionalisasi ke angka Rp62 miliar,” ungkap Tatong.

Wali Kota dua periode ini  menambahkan, kembalinya PAD Kotamobagu ke angka Rp82 miliar di tahun 2021 nanti, berdasarkan hasil amatan, perekonomian Kotambagu yang sudah mulai bergerak kea rah normal, setelah sebelumnya mengalami penurunan akivat pandemi covid-19. “Untuk tahun 2021 dengan aktifitas perekonomian yang jalan, pasar tidak lagi dibatasi serta sektor perhotelan yang menggeliat, juga sector perekonomian sudah mulai bergerak di masyarakat. Nah, diasumsikan taghun 2021 kita normal, makanya PAD kita kembalikan ke awal yakni Rp82 miliar,” tambahnya.