ktg

Gelar Operasi Yustisi ,Polres Boltim Jaring 15 Warga tak Pakai Masker

0

INDO NEWS – Polres Boltim (Bolaang Mongondow Timur) melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker, Minggu (01/11/2020)

“Operasi dilakukan serentak bersama seluruh Polsek jajaran, di wilayah masing-masing. Totalnya ada 15 orang yang kedapatan tidak memakai masker,” kata Kabagops Polres Boltim, Kompol Brammy Tamalihis.

Warga yang melanggar protokol kesehatan tersebut kemudian diimbau mematuhi prinsip 3M demi mencegah penyebaran Covid-19, selanjutnya diberi masker gratis.

“Yaitu, Memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, Mencuci tangan pakai sabun secara rutin, dan Menjaga jarak,” pungkas Kompol Brammy Tamalihis.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, operasi tersebut dilakukan secara rutin mulai dari tingkat Polda Sulut, Polresta dan Polres jajaran hingga Polsek.

“Dilaksanakan bersama TNI, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya. Sebagai wujud keseriusan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.(Gito Mokoagow)