ktg

16 ASN Kotamobagu Ikuti Talent Pool JPT Pratama dan Administrator

0

KOTAMOBAGU- Kepala BKPP Kotamobagu melalui Kasubid Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Kompetensi, Marini Mokoginta S.Psi menyampaikan ada 16 ASN sedang mengikuti Talent Pool, di Kanreg XI BKN Manado. Kamis 15 Oktober 2020.

“Talent Pool ini diikuti 5 orang dari JPT Pratama dan 11 orang dari Administrator,” ujar Marini saat di konfirmasi 

Menurutnya, kegiatan Talent Pool ini untuk mengukur potensi dan kompetensi para Aparatur Sipil Negara. “Potensi itu dimana untuk melihat kemampuan yang di miliki masing-masing ASN seperti bakatnya, sedangkan Kompetensi untuk melihat kemampuan ASN sesuai bidang dan jabatan pekerjaannya,” ungkapnya.

“Dengan kegiatan Talent Pool ini, jadi nantinya bisa didapatkan posisi yang tepat sesuai bidang dan kemampuan masing-masing, misalnya dimana yang lebih menonjol leadershipnya, kemapuan analisisnya, dan lain sebagainya maka akan kelihatan di dalam kegiatan Talent Pool ini, agar terciptanya good government,” imbuhnya.Kegiatan Talent Pool ini dilaksanakan selama 2 hari dan para peserta akan menjalani test diantaranya seperti test berbasis komputer, dan wawancara, sedangkan untuk penguji Talent Pool ini dilakukan oleh Asesor BKN XI Manado.

Diberitakan sebelumnya, Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan, juga turut memantau langsung jalannya Talent Pool. Tujuan kegiatan tersebut, diharapkan para ASN juga dapat melaksanakan tata pemerintahan yang bersih, jujur, amanah dan baik.

“Manfaat dari Talent Pool ini juga nantinya dapat terlihat seperti di sebuah etalase, dimana para ASN yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa terlihat kemampuan, keterampilan, maupun kompetensinya, jadi sewaktu-waktu dibutuhkan bisa tinggal di pilih mana yang sesuai,” ungkap Wawali.