Disiapkan Jadi Negosiator, Polda Sulut Siapkan Polisi Wanita

0

INDO NEWS – Personel Polwan (Polisi Wanita) Polda Sulut (Sulawesi Utara) yang tergabung dalam peleton Dalmas (Pengendalian Massa) gabungan staf berjumlah 74 orang, siap ditugaskan sebagai negosiator dalam aksi unras (unjuk rasa).

Personel Polwan melaksanakan latihan negosiator, Rabu (14/10/2020) pagi tadi di Mapolda Sulut. Latihan tersebut dipimpin langsung Pakor (Perwira Koordinator) Polwan Polda Sulut AKBP Nonny Sengkey, bersama 2 instruktur SPN Polda Sulut, AKBP Heriyati dan Kompol Olly Lomboan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, peleton Dalmas Polwan ini dibentuk berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra.

“Tugas utama peleton Dalmas Polwan ini sebagai negosiator dalam aksi unras. Tentunya, di-back up oleh pasukan dari Samapta, Brimob maupun peleton Dalmas cadangan staf Polda Sulut,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, dibentuknya peleton Dalmas Polwan ini untuk menyikapi dinamika unras yang sering terjadi akhir-akhir ini, khususnya terkait penolakan Omnibus Law Cipta Kerja. 

“Peleton Dalmas Polwan ini juga siap mem-back up Polresta dan Polres jajaran. Sebelumnya sudah ditugaskan dalam pengamanan unras di Manado dan Bitung, baru-baru ini. Kemudian latihan yang dilakukan seperti pada hari ini, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dalam bertugas di lapangan,” pungkasnya 

(Gito Mokoagow)