Gelar Aksi Unras, Polwan Bagikan Roti dan Air Mineral

0

INDO NEWS – Aksi simpatik dilakukan personel Polwan (Polisi Wanita) Polres Bitung dengan membagikan air mineral dan roti secara gratis kepada ratusan peserta unras (unjuk rasa) penolakan pengesahan RUU Omnibus Law, di depan Kantor DPRD Bitung, Senin (12/10/2020) siang tadi.

“Rekan-rekan peserta unras tetap di tempat, semua pasti kebagian,” ujar salah seorang personel Polwan seraya membagikan air mineral dan roti.

Sementara itu, jalannya unras yang dilakukan sekitar 200 orang dengan menamakan diri Aliansi Bitung Memanggil ini mendapat pengawalan dan pengamanan cukup ketat oleh ratusan personel gabungan Polres Bitung di-back up Polres Minahasa Utara dan Polda Sulut, TNI, serta Sat Pol PP.

Selain personel, pihak kepolisian turut menyiagakan sejumlah kendaraan taktis seperti AWC, pengurai massa, Inafis, ambulance dan lainnya. Jalannya pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo.

Diketahui, massa pengunjuk rasa berkumpul di Pusat Kota Bitung, dan mulai bergerak menuju Kantor DPRD sekitar pukul 11.00 WITA. Selanjutnya menyampaikan aspirasi terkait penolakan pengesahan RUU Omnibus Law.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, unras berjalan dengan aman dan tertib.

“Sesuai laporan dari Polres Bitung, unras berakhir sekitar pukul 13.05 WITA dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif,” ujarnya.

Lanjut Kombes Pol Jules Abast, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan unras yang berjalan aman. 

“Saya mewakili pimpinan, sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas pelaksanaan unras yang berjalan dengan aman, tertib, dan damai,” pungkas Kombes Pol Jules Abast.

(Gito Mokoagow)