ktg

Bupati Iskandar Kamaru Pimpin KKIG Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo

0

BOLSEL – Setelah selesai Melaksanakan Peresmian pasar yang ada dikecamatan Posigadan Selasa(16/9/2020)Bupati Hi.Iskandar Kamaru bersama  jajaran Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Langsung menuju Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo untuk membantu warga yang terdampak banjir bandang

Kepedulian itu ditunjukan KKIG Bolsel  yang dipimpin Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan jajaran untuk membantu meringankan beban warga yang ada di Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango.Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami. Karena musibah ini sudah dirasakan warga Bolsel saat dihantam banjir,” ujar Iskandar.Penyerahan bantuan itu, Bupati didampingi Ketua tim pengerak PKK Selvian Kamaru Manoppo para asisten, para  pimpinan SKPD, Camat juga dihadiri sejumlah kepala desa.

Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu mewakili Bupati menerima bantuan tersebut.Iskandar mengatakan, derita yang terjadi di Bone Bolango merupakan derita bagi warga Bolsel juga. Sebab, dua daerah yang bertetangga ini, merupakan keluarga yang tidak bisa terpisahkan. Hanya terpisah dengan administrasi saja.Mohon maaf kami agak sedikit terlambat untuk datang membawa bantuan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi warga yang terdampak,” ucap Iskandar.

Sejumlah bantuan yang disalurkan itu, dalam bentuk bantuan tanggap darurat. Seperti beras, air mineral, minyak goreng, super mie, ikan kaleng serta bantuan lainnya untuk kebutuhan pokok sehari-hari.Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu usai menerima bantuan menyampaikan terima kasih atas kepeduliannya.

Terlebih langsung diantar langsung Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersama jajaran.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepeduliannya,” kata Halid.

Usai penyerahan bantuan rombongan  melanjutkan dengan mengunjungi beberapa titik lokasi yang dihamtam banjir bandang. (*)