ktg

Marak Aksi Curanmor di Kotamobagu, Kasat Reskrim: Masyarakat Diminta Extra Waspada

0

INDO NEWS – Terus terjadinya kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Kotamobagu, menjadi salah satu terget utama aparat Kepolisian.

Hal ini sebagaimana dikatakan, Kapolres Kotamobagu AKBP Praserya Sejati SIK, melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) AKP Angga Maulana SIK, kata dia, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kotamobagu, untuk selalu waspada terhadap kasus pencurian sepeda motor yang akhir-akhir ini marak terjadi.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kasus curanmor yang akhir-akhir ini marak terjadi, simpanlah motor ditempat yang aman, gunakan kunci cadangan dan pastikan kendaraannya aman dari incaran pelaku,” kata Kasat Reskrim.

Selain itu lanjut dia, Masyarakat juga diharapkan dapat mengaktifkan Siskamling ataupun Patroli bersama Kepolisian untuk membatasi ruang gerak para pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor maupun kejahatan lainnya. “Kami harapkan kewaspadaan dimulai dari diri kita sendiri. Masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap sepeda motornya,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Sangihe.

Diketahui, Dua kasus pencurian kendaraan bermoto kembali terjadi pada Sabtu (29/08/2020) kemarin, tepatnya di, Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan dan, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

(Gito Mokoagow)