ktg

BST Bulan Juli Dan Agustus Mulai Dicairkan

0

KOTAMOBAGU-Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial tahap 4 dan 5 bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kotamobagu mulai disalurkan.

Kepala Dinas Sosial Kotamobagu Sarida Mokoginta mengatakan, penyaluran BST sudah berlangsung selama dua hari.

“Sudah dimulai sejak senin kemarin,” ujarnya, 1 September 2020

Sebagai informasi, penyaluran BST yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota terbagi dua yakni BST yang bersumber dari Kementerian Sosial dan BST yang bersumber dari Kementerian Perikanan.Manager Dukungan Umum Kantor Pos cabang Kotamobagu Meifa Deapati AS mengatakan, penyaluran BST kali ini sama seperti sebelumnya.

Dimana, penyaluran BST dibagi perkecamatan, dimulai dengan Kecamatan Kotamobagu Barat, dilanjutkan Kotamobagu Timur dan Utara serta terakhir Kotamobagu Selatan.

“Ini BST bulan Juli dan Agustus. Perbulannya itu untuk tahap 4 dan 5 Rp 300 ribu. Jadi totalnya yang diterima oleh penerima menjadi Rp 600 ribu,” ungkap Meifa.

Adapun lokasi penyaluran, Meifa menjelaskan, dibagi lagi menjadi dua lokasi, pertama di Kantor Wali Kota Kotamobagu dan lokasi kedua di kantor Pos cabang Kotamobagu.

“Ada yang disini di Kantor Wali Kota dan juga yang diterima di kantor Pos langsung,” jelasnya.

Untuk jumlah penerima BST tersebut, kata Meifa, yang paling banyak ada di Kecamatan Kotamobagu Barat mencapai 1.940 keluarga penerima.

Sedangkan yang paling sedikit ada di Kecamatan Kotamobagu Utara dengan jumlah penerima sekira 625 Kepala Keluarga.

“Kotamobagu Timur jumlahnya 1.578 dan Kotamobagu Selatan jumlahnya 1.754 KK. Jadi totalnya se Kotamobagu 5.897 KK,” pungkasnya