Wawali Nayodo Koerniwan Lakukan Peletakan Batu Pertama Program P3-TGAI

0

KOTAMOABGU- Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, melakukan peletakan batu pertama pembuatan saluran air irigasi di Kelurahan Motoboi Kecil. Senin 31 agustus 2020.

Kegiatan tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

Pembangunan Saluran Irigasi dikerjakan dengan cara padat karya, dimana salah satu pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat Mokoit.

Nayodo Koerniawan berharap manfaat dari hasil pekerjaan tersebut juga dirasakan oleh para petani sekitar.

“Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” ujar Wawali Sementara  itu, Lurah Motoboi Kecil, Rutman Lantong, mengatakan pembuatan saluran air irigasi merupakan bantuan dari APBN sekitar Rp 195  juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat