ktg

Tutup Kegiatan PKKBM, Nayodo Koerniawan Berikan Pesan Pentingnya Civitas Akademika

0

KOTAMOBAGU- Wakil Walikota Kotamobagu menutup secara resmi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) Institut Agama Islam Kotamobagu (IAIK) tahun akademi 2020/2021. Sabtu 29 Agustus 2020.

Wawali berharap kepada generasi muda, khususnya Mahasiswa Baru IAIK yang mengikuti pendidikan pada tingkat Perguruan Tinggi, untuk dapat terus membangun kualitas.

Selain meningkatkan kualitas juga terus selalu mengembangkan diri, sehingga pada waktunya nanti akan dapat menjadi pilar utama dan penopang kemajuan daerah,” ujar Wawali.

Wawali juga mengingatkan pada era global dan otonomi daerah, akan diperhadapakan dengan berbagai perubahan besar. “Untuk itu ketersedian akan sumber daya manusia yang handal dan profesional, merupakan sebuah harga mutlak khususnya dalam mendukung pembangunan di daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, kamajuan Kotamobagu juga salah satunya adalah kompetensi civitas akademika karena masukan saran dari dunia akademika juga sangat penting untuk Pemerintahan, Kemasyarakatan, maupun pembangunan dalam konteks menjadikan daerah Kotamobagu untuk lebih baik dari daerah lain.

Sebab, civitas akademika merupakan bagian penting dari generasi bangsa yang diharapkan mampu mengubah suatu daerah dan bangsa menjadi lebih baik, adil, makmur dan sejahtera,”

Lebih lanjut, Salah satu ciri daerah yang maju adalah ada Perguruan Tinggi yang mampu melahirkan orang – orang hebat, yang dapat meningkatkan wibawa daerah, “dan Perguruan Tinggi juga merupakan sebuah investasi jangka panjang