ktg

Kodim 1303/Bolmong Berangkatkan 219 Orang Pendaftar TNI-AD

0

KOTAMOBAGU – Ratusan peserta seleksi calon Bintara TNI-AD tahun 2020 yang berkumpul di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu diberangkatkan ke Ajenrem 131/Santiago Manado, Senin (24/08/2020).

Dari Kodim 1303/Bolmong kali ini memberangkatkan 219 orang Putra Terbaik dari wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Raya untuk melaksanakan pengecekan dan pendataan ulang guna mengikuti tahapan seleksi penerimaan calon Bintara TNI-AD tahun 2020.

Sebelum di berangkatkan, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution melalui Pasipers Kodim 1303/Bolmong Kapte Inf Janssen Neang memberikan pengarahan serta pembekalan kepada peserta seleksi Calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2020.

Untuk pengarahan yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 1303/BM ini, dimaksudkan agar para peserta pendaftar mengetahui tentang mekanisme seleksi serta persyaratan yang harus disiapkan oleh peserta seleksi.

“Sekitar 219 pendaftar test seleksi Calon Bintara TNI-AD tersebut diberangkatkan menggunakan 5 unit kendaraan Bus Umum dan didampingi oleh Serda Putro Cahyo Widodo bersama Provost Kodim Kopda Irman Sagoba,” ucap Pasi-Pers Kapten Inf Janssen.

Kapten Inf Janssen Neang sebagai Pasi Pers juga menyampaikan pesan kepada pendaftar test seleksi Calon Bintara, agar selalu menjaga kesehatan dan selalu membina fisik untuk menghadapi test seleksi.

“Tahapan ini nantinya akan menguras tenaga dan pikiran serta selalu berdoa agar dalam pelaksanaan seleksi nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapten Inf Janssen Neang.

“Jadi setiap calon prajurit harus fokus pada saat pelaksanaan seleksi, bila belum lolos dalam seleksi ini jangan putus asa,” imbuhnya.

Dikatakannya juga kepada pengemudi Bus, “Untuk selalu berhati – hati di dalam perjalanan menuju Ajenrem 131/Santiago dan jangan terburu buru apalagi ugal ugalan, utamakan keselamatan dan Tolong saling mengingatkan,” tutur Kapten Inf Janssen Neang.