ktg

Peduli Bencana Bolsel,Komunitas JIBS Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

0

BOLSEL – Jurnalis Independent Bolaang Mongondow Selatan (JIBS) salurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir ,Sedikitnya ada 15 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pakuku Jaya dan Milangodaa, Kecamatan Tomini, sampai dengan hari ini, masih mendiami posko pengungsian korban banjir di balai kedua desa setempat.

Penyaluran bantuan pun sampai dengan hari ini masih terus mengalir pada para korban banjir Bolsel.

Khususnya di dua desa tersebut yang paling parah dilanda banjir.

Pasalnya, saat banjir menerjang, ke 15 KK dari puluhan lainnya, paling terdampak hinga kehilangan tempat tinggal (rumah).

Hal ini pun yang mengungah hati para insan pers yang bertugas di Kabupaten Bolsel (Kepala Biro Bolsel).

Para pewarta tersebut mengumpulkan donasi dan secara langsung menyerahkan bantuan tersebut ke para korban banjir di Desa Milangodaa dan Desa Pakuku jaya yang masih menempati tempat pengungsian, Senin (17/8/2020).

Febby Manoppo salah satu wartawan harian yang ada di Bolsel mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian para pewarta yang bertugas di Kabupaten Bolsel dengan menyisihkan sebagai penghasilan, untuk para warga terdampak banjir.

Khususnya di dua desa tersebut yang pada banjir awal agustus lalu paling parah dampaknya.

“Bantuan berupa kebutuhan dapur, air mineral, makan ringan untuk anak, popok , pakaian dalam, karpet serta kebutuhan lainnya,” ujar Febby.

Disampaikannya lagi, penyaluran bantuan ini kebetulan dilaksanakan tepat puncak peringatan HUT RI ke 75 tahun.

“Penyaluran bantuan ini pun kita maknai sebagai wujud untuk memperingati HUT proklamasi RI ke 75 tahun. Di momentum ini, kita ini berbagi kebahagiaan dengan warga terdampak musibah banjir,” ungkapnya.

Selain mengunjungi serta menyalurkan bantuan, para pewarta pun menyempatkan diri mengunjungi lokasi Psychosocial Trauma Healing yang dilakukan oleh satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulut bersama komunitas PEREDAM Molibagu. (*/Dp)