ktg

Nayodo Koerniawan Pimpin Upacara Penurunan Bendera di HUT RI ke 75

0

KOTAMOBAGU– Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Senin (17/08/2020) sore tadi menjadi inspektur upacara (Irup) penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75.

Upacara penurunan bendera itu sendiri berlangsung dengan penuh khidmat, serta mengedepankan protokoler kesehatan, di tengah suasana pendemi covid-19 yang hingga saat ini masih terus dirasakan secara nasional, hingga ke Kota Kotamobagu. Hal tersebut dibuktikan dengan serba terbatasnya, peserta upacara yang menghadiri secara langsung kegiatan itu. Dimana, untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas dalam kegiatan itu, masih seperti pagi tadi yakni 8 orang, dan merupakan purna Paskibra hasil seleksi tahun 2019 lalu.Proses upacara penurunan bendera itu pun tidak berlangsung lama, dan sekira 20 menit, serta dihadiri juga oleh jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pejabat eselon III, serta personil TNI dan Polri, juga beberapa petugas Pemadam Kebakaran (damkar) yang terlihat ikut bersiaga, selama proses upacara penurunan bendera berlangsung.

Informasi yang didapat, usai pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, jajaran pejabat Pemkot Kota Kotamobagu bersama unsure forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) juga akan mengikuti prosesi upacara penurunan bendera di Istana Merdeka Jakarta secara virtual, yang akan digelar di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.