ktg

Kapten Inf Muyassir Jadi Komandan Upacara 17 Agustus Di Kabupaten Bolmut

0

B O L M U T – Salah satu petugas yang penting saat pelaksanaan upacara bendera adalah Komandan Upacara. Tak heran jika untuk menjadi komandan upacara, dipilih untuk ditunjuk 

Kapten Inf Muyassir, SIP dipercayakan kali ini menjadi Komandan upacara pada peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (17/08/2020) “Saya diperintahkan oleh Dandim 1303/Bolmong untuk mendapatkan tanggung jawab dan kepercayaan sebagai komandan upacara di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ujar Kapten Inf Muyassir SIP.

Pemegang jabatan Pasiter atau Perwira seksi teritorial Kodim 1303/Bolaang Mongondow ini sudah kedua kalinya menjadi Komandan Upacara penaikan bendera dan sebelumnya dipercayakan juga menjadi Komandan Paskibra sebanyak dua kali. Meski demikian, rasa gugup tetap masih saja ada selalu menghampiri.

“Meski ini sudah kesekian kalinya  saya dipercayakan sebagai komandan upacara, tapi tetap saja sebagai manusia rasa was-was itu tetap ada. Apalagi upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI,” ungkap Pasiter Kapten Inf Muyassir.

Rasa bangga sudah pasti melekat di hati ayah 3 anak ini. namun, Lanjutnya hal itu ia barengi dengan persiapan fisik dan mental agar bisa memberikan hasil yang terbaik.

“Rasa bangga sudah pasti. Tapi saya juga mengimbangi itu dengan melakukan persiapan fisik dan mental seperti olahraga, menjaga asupan makanan agar kondisi fit sehingga bisa menampilkan yang terbaik,” tutur Kapten Inf Muyassir SIP.