150 Tenaga Kontruksi di Kotamobagu Ikuti Uji Sertifikasi Kompentensi

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bina Kontruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makasar mengelar Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi, yang digelar di Aula Kantor Walikota Kotamobagu. Senin (10/08/2020).

Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, mengatakan pembangunan infratruktur saat ini menjadi prioritas Pemerintah yang sangat diharapkan menjadi pendorong laju pertumbuhan ekonomi baik ditingkat lokal hingga nasional.

“Ketersedian tenaga kerja yang bersertifikat dan kompeten menjadi salah satu penentu kesuksesan terhadap pembangunan infratruktur di daerah,” ujar Wawali.Pelakasaan uji kompetensi tenaga kontruksi ini menjadi sangat penting karena juga sesuai amanat dari UU nomor 2 tahun 2017 tentang jasa kontruksi, serta surat edaran bina kontruksi nomor 107 tahun 2020 tentang pedoman pembinaan kompetensi pada periode normal baru.

“Kepemilikan sertifikat keterampilan bagi tenaga kerja kontruksi ini sangat penting untuk pembangunan, maka kemampuan tenaga kontruksi sangat menentukan kualitas dari pelaksanaan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Uji kompetensi ini diharapkan akan mempermudah tenaga kerja kontruksi untuk mendapatkan pekerjaan dengan upaya yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para tenaga kontruksi.

“Semoga seluruh tenaga kerja kontruksi semua lulus kompentensi agar memiliki kemampuan serta keterampilan dan intergritas dibidang jasa kontruksi,” pungkasnya.