Disperkim Kotamobagu Verifikasi Calon Penerima Program BSPS Tahun 2020

0

KOTAMOBAGU– Sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020 untuk Kota Kotamobagu telah selesai dilaksanakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Kotamobagu.

Sebagaimana disampaikan Kepala Disperkim Kota Kotamobagu melalui Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Eka S. Mandeng, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi data calon penerima.Tahun ini jumlah calon penerima program BSPS di Kotamobagu sebanyak 128 kepala keluarga yang tersebar di sejumlah desa dan kelurahan, dengan rincian Desa Poyowa Besar Dua 15, Tabang 17, Poyowa Kecil 15, Kopandakan Satu 17, Kelurahan Tumuboi 15, Gogagoman 17, Genggulang 15 serta Motoboi Kecil 17. Sedangkan besaran dana yang akan diterima masing-masing Rp 18,3 juta yang bersumber dari DAK cadangan,” ungkap Eka, ditemui di ruang kerjanya, Kamis(6/8/2020)

Dijelaskannya, dalam tahap verifikasi ini, pihaknya akan turun ke lapangan guna mengecek langsung data calon penerima yang telah diusulkan oleh pemerintah desa maupun kelurahan.

“Iya, sesuai data yang masuk kita akan turun untuk mengecek langsung apakah kriterianya sesuai atau tidak untuk syarat penerima manfaat ini. Selanjutnya, jika telah selesai maka proses selanjutnya tinggal penerbitan SK penerima,” tandas Eka, sembari menambahkan teknis pelaksaanaan kegiatan melalui swadaya masyarakat.