ktg

Pemkab Bolsel Terima Dana Insentif Daerah Sebesar 11,9 Miliar Dari Kementrian Keuangan

0

BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan.

Pemberian DID tambahan Tahun 2020 berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI Nomor: 87/ PMK.07/2020.

Pemberian DID tersebut  berdasarkan hasil kepatuhan dan ketepatan dalam menyampaikan laporan penanganan Covid-19, termasuk penyesuaian APBD tahun 2020 kepada Pemerintah Pusat.

Kabupaten Bolsel mendapatkan  Dana DID sebesar  11,9 miliar Dalam Peraturan  Menteri Keuangan  dijelaskan peruntukan DID untuk mendorong pemulihan ekonomi daerah, mendukung industri kecil, UMKM, koperasi, pasar tradisional, dan penanganan Covid-19 bidang kesehatan dan sosial.

Selain itu  dasar pemberian DID Tambahan. Salah satunya pemerintah daerah yang telah melaporkan penyesuaian APBD Tahun 2020 sesuai PMK soal transfer ke daerah dan dana desa tahun 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 atau ancaman yang membahayakan perekonomian nasional

Sementara itu Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru Mengatakan Ia benar pemkab Bolsel mendapatkan dana  DID tersebut dan dana itu diperutukan untuk  pemulihan ekonomi,Bansos,UMKM,dan pecegahan Covid-19 yang ada diBolsel

Untuk diketahui Selain Kabupaten Bolsel yang memperoleh DID  di Bolmong Raya Kabupaten Boltim mendapat 8,1 miliar, dan kabupaten Bolmut mendapat 14,9 miliar (Dp)