Nayodo Koerniawan Salurkan Bantuan 1 000 Pohon Bibit Tanaman Durian

0

KOTAMOBAGU- Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan menyalurkan bantuan bibit tanaman durian jenis musang king kepada 4 Kelompok Tani, Senin (15/6/2020). Masing-masing kelompok tani di Desa Poyowa Besar, Kelurahan Motoboi Besar, Kelurahan Molinow dan Motoboi Kecil.

“Diharapkan bantuan bibit tanaman durian ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Kelompok dan kemudian dikembangkan. Tanaman ini jika dirawat dengan baik bisa memberikan keuntungan bagi kelompok secara ekonomi,” kata Nayodo.

Selain itu, Nayodo juga menyampaikan pesan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandow (ODSK). “Bapak gubernur dan wakil gubernur, ODSK menitipkan salam juga kepada seluruh kelompok, agar bantuan bibit tanaman ini dirawat dan dipelihara dengan baik,” ujar Nayodo.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Disntanak) Kotamobagu, Muhammad Yahya, mengatakan, bibit yang diberikan untuk kelompok sebanyak 1000 pohon. Dimana masing-masing kelompok mendapatkan sebanyak 250 pohon. “Untuk saat ini kami tengah melakukan program budidaya tanaman durian musang king. Sekarang ini bibit (Entris) masih diadakan dari luar, yakni Magelang dan kemudian di budidayakan disini (Kotamobagu). Kedepan target kita induknya sudah ada di Kotamobagu.(*/Dp)