ktg

Bencana Banjir Bandang di Desa Lion, Siswa- Siswi Terimah Bantuan Dari Dinas Pendidikan Bolsel

0

BOLSEL– Setelah menerimah instruksi dari Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru,Hasil kunjungan Bupati di Desa Lion ,Dinas Pendidikan Bolsel langsung menindak lanjuti dengan mengantarkan bantuan kepada siswa-siswi yang terdampak banjir bandang di Desa Lion Kecamatan Posigadan, beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Bolsel, Rante Hattani, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima instruksi dari Bupati untuk segera menyalurkan bantuan kepada siswa-siswi yang terdampak banjir bandang tersebut

“Setelah kejadian banjir, kami langsung turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan kepada siswa yang terdampak,

Lanjutnya, selain memberikan bantuan, pihaknya juga memberikan motifasi kepada anak-anak serta masyarakat agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini.

“Kami juga sempat mengedukasi anak-anak yang ada di Desa Lion, oleh karena itu saya yakin mereka bisa bangkit kembali, semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Bolsel, Idwan Ladjolai, mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan kepada Anak-anak yang terdampak bencana banjir diantaranya uang tunai, seragam dan alat tulis menulis.

“Selain itu juga, Disdik Bolsel memberikan bantuan beasiswa kepada 2 siswa kakak beradik, yang kakaknya SMP sementara adiknya masih SD,” kata Idwan. (*/Dp)