ktg

Walikota Kotamobagu Terus Gaungkan Program ODSK

0

KOTAMOBAGU- Dalam Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara terus menggaungkan program Perintah Provinsi Sulawesi Utara yakni Operasi Daerah Selesaikan Kovid (ODSK).

Saat menyalurkan bantuan Kube dan sembako bagi penyandang disabilitas, Kamis (11/6/2020) pagi tadi, Wali Kota  menyampaikan pesan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa seluruh daerah se-Sulawesi Utara harus berjuang sama-sama untuk melawan covid-19.

“Pak Gubernur Sulut memberikan istilah hal tersebut dengan ODSK yakni Operasi Daerah Selesaikan Kovid,” ujar Tatong.Menurutnya, di Sulut sendiri, yang masuk kategori zona hijau hanya dua Kabupaten yakni Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Sitaro, sedangkan yang masuk zona kuning, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Utara, Sangihe dan Talaud.

“Kotamobagu belum zona hijau, oleh sebab itu ODSK ini perlu kita sama-sama lakukan di wilayah Kotamobagu,” ungkapnya.

Dirinya pun berpesan untuk seluruh masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai covid-19.

“Kotamobagu masih masuk zona merah, untuk itu dibutuhkan peran masyarakat untuk bekerjasa sama-sama dalam penanganan covid-19. Kotamobagu juga masih menunggu hasil sekitar 60 sampel swab, dan mudah-mudahan semuanya hasilnya negatif agar Kotamobagu bisa masuk zona hijau agar aktifitas bisa berjalan dengan baik tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(*/Dp)