ktg

Satgas TMMD 107 Bantu Nelayan Desa Mataindo

0

B O L S E L – Selain melaksanakan pengerjaan sasaran fisik, anggota Satgas TMMD 107 juga melaksanakan sasaran non fisik seperti membantu nelayan menarik jaring pukat dari kapal yang baru menepi ke darat, bertempat di tepian laut Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (03/04/2020).

Menjalin hubungan keakraban dengan para nelayan, merupakan salah satu wujud peran serta TNI dalam hal ini Satgas TMMD 107 guna menciptakan kemanunggalan dengan warganya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kopda Asnar bersama beberapa personel Satgas TMMD 107, disela – sela kegiatannya mengatakan, Dengan sehabis bekerja sasaran fisik TMMD kami sempatkan untuk membantu para nelayan Desa Mataindo dalam melakukan aktivitas bekerja di tepian laut pantai.

Lanjut Kopda Asnar mengatakan, Tujuan yang utama yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan agar selalu menjaga kelestarian laut, dengan tidak merusak ekosistem laut dengan cara – cara yang dilarang oleh pemerintah, untuk mendapatkan ikan, seperti merusak laut dengan cara mancari ikan dengan bahan peledak/bom.

“Selain itu saya juga menghimbau kepada para nelayan, agar bersama- sama selalu menjaga kelestarian laut kita jangan sampai rusak, karena laut adalah sumber rezeki bagi nelayan dan sumber kehidupan pangan bagi kita semua, kalau laut rusak maka semua biota yang ada dilaut akan musnah,” tutur Kopda Asnar.