ktg

Satgas TMMD 107 Laksanakan Shalat Jumat Berjamaah Bersama Warga Desa Mataindo

0

B O L S E L – Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Ke 107 Kodim 1303/Bolaang Mongondow melangsungkan Sholat Jumat bersama Masyarakat Desa Mataindo.

Ini merupakan satu diantara upaya anggota TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Desa Mataindo yang merupakan lokasi program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD.

Sholat Jumat dilangsungkan di Masjid Al’idh-Har Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (20/3/2020).

Usai Sholat Jumat, TNI anggota Satgas TMMD 107 menggelar ramah tamah dengan takmir masjid setempat, Bapak Gazali Basir.

Saat dikonfirmasi, Lettu Arm Mustahir Palinggi yang juga Komandan SST Regu II Satgas TMMD 107 mengatakan, pertemuan dengan warga dan takmir masjid merupakan bagian dari pelaksanaan TMMD.

“TMMD tak hanya berisi tentang pembangunan fisik saja, namun juga menyasar kepada pembangunan non fisik seperti peningkatan jiwa Nasionalisme, keagamaan, hingga upaya pencegahan narkotika,” ujar Lettu Arm Palinggi.

Lanjutnya, “Dengan berbaur dengan masyarakat, kita dapat menyampaikan pentingnya kegiatan TMMD ini untuk kemajuan bangsa khususnya warga sekitar,” ucap Dan SST Lettu Arm Palinggi.

Sementara itu, Bapak Gazali Basir mengungkapkan, “Alhamdulilah, karena dengan adanya TMMD, masjid kami menjadi lebih ramai,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini juga kami menghaturkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, karena program TMMD telah memberikan alokasi pembangunan sarana umum yang berada di wilayah kami dan saat ini proses pengerjaannya sedang berjalan,” tutur Bapak Gazali Basir.(Dp)