ktg

Anak Anak Tak Mau Ketinggalan Dalam Moment TMMD 107

0

B O L S E L – Pajurit TNI selalu siap dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya. Seperti terlihat pada pelaksanaan program TMMD di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Di mana prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama-sama dengan masyarakat Desa Mataindo, mengerjakan pekerjaan yang menjadi salah satu sasaran program TMMD ke-107 Kodim 1303/Bolmong, Jumat (20/03/2020).

Dalam mengerjakan penyelesaian program, personil satgas TMMD 107 Kodim 1303/Bolaang Mongondow terbantukan dengan bantuan dari masyarakat.

Tak hanya orang dewasa yang turun membantu satgas TMMD dalam mengerjakan pembangunan, anak-anak desa Mataindo tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tersebut.

Walaupun dapat dilihat tenaga anak-anak ini terbatas, namun semangat mereka patutlah mendapatkan apresiasi.

Melihat hal itu, Serda Rudi selaku anggota satgas TMMD ke 107 tanpa sungkan memberikan apresiasi kepada anak-anak.

“Ketika saya melihat anak-anak, saya sangat terkejut sekaligus bangga kepada mereka. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anak, walaupun dalam segi tenaga masih kurang tapi semangat mereka sangat besar,” ucap Serda Rudi.

Berharap apa yang dilakukan anak-anak tersebut, dapat memberikan contoh yang positif kepada masyarakat Desa Mataindo yang lain.

“Semoga menjadi contoh dan penyemangat bagi masyarakat (orang dewasa) yang lain, sehingga melalui kebersamaan akan dapat mempercepat pembangunan,” tutur Serda Rudi. (Dp)