Diskominfo Bolsel Mengikuti Workshop Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat.

0

BOLSEL- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondowo Selatan ( Bolsel ) mengikuti Workshop ‘Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat’ yg diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian PUPR di Hotel Aryaduta Manado pada Kamis (12/03/2020). Gubernur Olly Dondokambey yg diwakili oleh Ka. Biro Administrasi Setda Prov. Sulut, Abdullah Mokoginta membuka kegiatan dan minta peserta mengikuti dengan serius materi yg dipaparkan. Tambahnya, Pemprov Sulut mendukung upaya Kementerian PUPR dalam mencerdaskan konsumen dalam bidang pembiayaan perumahan.

Selanjutnya, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR diwakili Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik, Dedi Budisusetyo mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai langkah awal penyusunan konsep perlindungan konsumen bidang pembiayaan perumahan. Selain itu, untuk saling bertukar informasi tentang permasalahan di bidang pembiayaan perumahan.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Prabowo Asmongin SH didampingi Kasi Pengelolaan Layanan Publik, Adnan Perambahan SS dan Kasi Humas dan Informasi Publik, Ribka Wowor SS, mengapresiasi kegiatan ini karena menambah wawasan dan diperoleh banyak informasi menarik mengenai pembiayaan perumahan bagi masyarakat dan hak-hak konsumen.

Workshop menghadirkan narasumber Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Dr. Rolas Budiman Sitinjak SH, MH, Dosen Literasi Media Santi Indra Astuti MSi, Praktisi Media Kreatif dan Blogger Dr. Rulli Nasrullah MSi, dan dari Kementerian Perdagangan Ephraim MHum.(*)