ktg

Kota Kotamobagu Raih Predikat B SAKIP AWARD dari Kemenpan RB 2019

0

KOTAMOBAGU – PemerintahKota (Pemkot) Kotamobagu meraih penghargaan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Tenterem Jogjakarta 24 Februari 2020 kemarin, Pemkot Kotamobagu meraih predikat B dengan nilai 66,16 dan berada di peringkat 2 se-Provinsi Sulawesi Utara dibawah Kota  Manado yang meraih predikat BB.

Kepala Bagian Organisasi Pemkot Kotamobagu Ariono Potabuga yang mewakili Wali Kota Kotamobagu saat menerima penghargaan tersebut membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, Kotamobagu mendapatkan predikat B dalam SAKIP Award 2019 yang diserahkan langsung oleh Menteri PemberdayagunaanAparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahyo Kumolo,” ungkap Ariono, Selasa (25/2/2020).

Terpisah Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sande Dodo ketika dihubungi mengenai penghargaan ini mengatakan hasil predikat B di SAKIP Award 2019 merupakan capaian kinerja seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu. “Penghargaan ini diberikan atas capaian kinerja dari seluruh jajaran Pemkot baik dinas maupun badan. Tahun depan kita targetkan lebih tinggi lagi dan kami harap semua jajaran Pemkot terus meningkatkan kinerja di masing-masing satuan kerja,” pungkasnya.(*)