Iskandar Kamaru : KAHMI Terus Melahirkan Kader Berprestasi.

0

MANADO- Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi.Iskandar Kamaru S.Pt, menyebut sampai dengan hari ini KAHMI telah dan terus melahirkan banyak kader berprestasi dan saat ini berkarir di berbagai bidang.Kalimat tersebut diutarakan didepan Ketua Dewan Panasihat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tanjung, Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE, beserta jajaran KAHMI di daerah berjulukan Bumi Nyiur Melambai.Baik di legislatif, eksekutif, yudikatif, akademisi, pengusaha, dan lain sebagainya,” ujar Bupati Bolsel ini saat membawakan sambutan dalam acara Pelantikan MW KAHMI dan MW FORHATI Sulut masa bhakti 2020-2025 di gedung Graha Gubernuran Sulut, Sabtu (15/2/2020).

Kata Iskandar sapaan akrabnya, masih teringat jelas penyampaian Bang Akbar Tanjung, bahwa banyak kegiatan di Partai Politik (Parpol) yang diikuti oleh KAHMI.Contohnya malam ini saya PDI Perjuangan dan Bang Akbar Tanjung di Partai Golkar tapi kita adalah teman yang baik,” ujar Kamaru disambut tepuk tangan.

Begitu juga dirinya masih mengingat jelas apa yang disampaikan oleh Bang Taufiq Kiemas, bahwa KAHMI jangan hanya bernaung di partai lain juga harus bernaung di PDIP.

“Dan saya di PDIP,” ujar Koordinator KAHMI Sulut yang terkenal dengan berbagai prestasinya.Kata Bupati Bolsel ini, KAHMI dari dahulu sampai dengan sekarang sangat aktif di pemerintahan.

“Contoh, saat ini di Kabinet Indonesia Maju ada beberapa Kader HMI yang bersama-sama dengan Presiden Joko Widodo untuk memajukan Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Tambahnya, HMI kaya dengan kader-kader berkualitas dan hebat.Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengatakan kehadirannya disini adalah untuk memberikan dukungan yang penuh bagi para KAHMI Sulut.“Pemerintah Sulawesi Utara akan terus bersama-sama dengan organisasi KAHMI yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Kata dia kebersamaan inilah yang membuat kerukunan di Provinsi Bumi Nyiur melambai ini terus terjaga sampai dengan saat ini.“selamat kepada pengurus yang baru,” ujarnya.

Sekadar diketahui acara ini dihadiri oleh Presidum Majelis Nasional KAHMI Ir Akbar Tanjung, Dewan Pakar Zulkifli Hasan, Ketua Presidium Wilayah KAHMI Sulut Hi Iskandar Kamaru S.Pt, Ketua Panitia Pelantikan MW KAHMI DR dr Taufiq Pasiak MPD Mkes, Ketua BPK RI Prof Harry Azhar Azis, Suhendro Boroma, Asripan Nani, Suadi Hamzah, Lucky Makalalag, Muhamad Kifly, dr Neni Tobagus, Tomi Gobel dan lain sebagainya. (lix/Dp)