Walikota Kotamobagu Terima Kunjungan Pangdam XIII/ Merdeka

0

 

KOTAMOBAGU-Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara dan dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, menyambut kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (KODAM) XIII Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P, M.M, M.Tr. (Han), di Rumah Dinas Walikota. Senin (10/2/2020).

Walikota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan sekaligus ucapan selamat datang kepada Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan.

“Melalui kesempatan ini atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat kotamobagu mengucapkan selamat datang di kotamobagu pak, dengan sapaan adat kami dega’ niondon,” ujarnya.

Dihadapan Perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 Januari 2020 mengemban amanat sebagai Panglima Kodam XIII/Merdeka ini, Walikota juga memaparkan gambaran singkat tentang Kota Kotamobagu.

“Kotamobagu sebelumnya merupakan ibu kota Bolaang Mongondow yang dibentuk berdasarkan undang-undang nomor 4 tahun 2007 tentang pembentukan kota kotamobagu di wilayah sulawesi utara pada tanggal 23 Mei 2007. Kotamobagu terdiri 33 desa kelurahan yang terbagi di 4 kecamatan, dengan luas wilayah 68,06 meter persegi dan penduduk kurang lebih 124.919 jiwa,” terangnya.Terciptanya kondisi dan stabilitas keamanan di Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow pada umumnya, tidak lepas dari koordinasi dan antisipasi yang baik dari pihak keamanan baik dari jajaran Kepolisian maupun TNI.

“Dukungan penuh dari TNI terhadap stabilitas keamanan di daerah ini, dapat dilihat dari keberhasilan jajaran KODIM 1303/BM sebagai juara III tingkat nasional pada lomba pembinaan teritorial pada tahun 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang Sip M.M M.Tr. (Han) melalui sambutannya, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Daerah dengan jajaran KODAM XIII/Merdeka.

“Saya sangat berterima kasih atas sinergitas yang selama ini terjalin harmonis dengan jajaran KODAM XIII/Merdeka yang ada di sini. Diterimanya juara 3 Binter tingkat Nasional tentunya tidak lepas dari  bantuan pemda yang ada di wilayah KODIM 1303/BM, yakni 4 kabupaten dan 1 kota. Kalau tidak ada dukungan tersebut, tentu tidak akan tercipta hal-hal yang demikian. Oleh karena itu kami juga menitipkan satuan kami  disini ada KODIM 1303/BM dan Satuan Batalyon, apabila mungkin ada kesalahan di masyarakat bisa diinformasikan kepada kami sehingga kita bisa memperbaiki anggota kita yang apabila tidak sesuai dengan keinginan,” tutur Jenderal Bintang Dua yang juga pernah menjabat Kapuspen TNI-AD ini.

Dalam suasana yang penuh keakrabpan turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, S.E, Wakil Bupati Bolsel, unsur Forkompimda, Sekda Kotamobagu serta para pimpinan OPD di lingkup Pemkot Kotamobagu.(*)