Ciptakan Wirausaha Baru yang Mandiri, Disperinaker Gelar Pelatihan Kursus Menjahit

0

KOTAMOBAGU– Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) kembali menyusun program pelatihan menjahit bagi warga yang ada di 33 Desa dan Kelurahan di Kota Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Kepala Dispertanker melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja Idris Amparodo, Rabu (05/02/2020). “Tahun ini kami kembali melakukan pelatihan menahit bagi warga di kotamobagu, anggaran pelatihannya sudak disiapkan melalui APBD 2020 sebesar Rp102.000.000,” kata Idris

Menurutnya, pelatihan itu akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang di Gedung Pelatihan Disperinaker. Namun, sebelum dilaksanakan, pihaknya terlebih dahulu menyurat ke pemerintah desa dan kelurahan sebagai pemberitahuan dalam rekrutmen peserta.

“Nanti pemerintah desa dan kelurahan yang akan mencari orang yang suka mengikuti pelatihan menjahit ini. Tapi kami masih akan lakukan seleksi lagi. Sebab ada yang sudah lanjut usia tidak lagi diikut sertakan dalam pelatihan. Jadi usia peserta minimal 20 sampai 35 tahun,” ungkapnya.

Pelatihan itu lanjutnya, akan berlangsung selama satu bulan. Dimana teknis pelaksanaannya secara bergiliran tiap desa dan kelurahan.

“Dalam sehari ada 25 peserta yang akan dilatih. Kita akan siapkan instruktur. Harapan kita setelah pelatihan ini tiap peserta mendapat keahlian menjahit,” ungkapnya (alfin/dp)