Program Beda Rumah Pemkot Kotamobagu Usulkan 300 Unit BSPS

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) mengusulkan sebanyak 300 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ke Pemerintah Pusat.

“Tahun ini kami usilkan 300 unit BSPS melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau ke Kementrian PUPR. Semoga semua usulan itu bisa tercover,” ujar Sekertaris PRKP Chelsie Paputungan.

Menurutnya, bantuan usulan tersebut merupakan perhatian pemerintah bagi warga kurang mampu khususnya yang membutuhkan tempat tinggal yang layak.

“Tentu pemeruntah terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan warganya, berbagai program pun disusun untuk merealisasikan hal tersebut, dan salah satunya dengan program BSPS ini,” kata Chelsie

Lebih lanjut, sejak program ini mulai diterapkan di Kotamobagu, Chelsie mengungkapkan sudah mengcover sedikitnya 1. 044 unit rumah. Itu sudah berjalan sejak 2016 lalu.

”Alhamdullilah selang 4 tahun terakhir ini Pemkot telah berhasil menyalurkan bantuan untuk 1045 rumah melalui program BSPS,” kata Chelsea. (Dp )