Pemda Bolsel Genjot Program Bayar Pajak Tepat Waktu

0

BOLSEL – Senin (03/02/2020) Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP mewakili Bupati H. Iskandar Kamaru SPt membuka secara resmi Bimtek Pembuatan Formulir 1721-A2 dan Penyampaian SPT Tahunan melalui E-filing yg digelar di Kantor Bappelitbangda, Kawasan Perkantoran Panango Sekda saat menyampaikan arahan Bupati mengatakan Bimtek ini diselenggarakan salah satu tujuannya untuk mencegah kesalahan pelaksanaan kewajiban perpajakan.

Selain itu, melalui Bimtek diharapkan dapat melahirkan kesadaran yg bersumber pada pengetahuan tentang tata cara perpajakan nasional, pelayanan yg lebih terbuka dan administrasi yg lebih baik yg nantinya akan mendorong partisipasi aktif dalam menunjang pembiayaan APBN/APBD melalui sektor pajak. Apalagi, tambahnya, sekarang ini untuk pelayanan SPT Tahunan sudah semakin mudah dengan dukungan teknologi, dimana wajib pajak dapat melaporkan SPT-nya kapan saja dan dimana saja secara online. Melalui momen ini, Sekda juga mengingatkan kepada para ASN wajib menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filling, sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 8 Tahun 2015.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Kantor KPP Pratama Kotamobagu Bpk Deni Tri Satrianto, jajaran Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan ASN di lingkungan Pemkab Bolsel.(Dp)